Twitter
FansPage

Sebuah survei menunjukkan bahwa walaupun anak usia remaja tampaknya kurang dengar-dengaran terhadap nasehat orang tuanya, namun fakta menyatakan bahwa mereka sebenarnya sangat menyimak.

Lalu, pembicaraan tentang apa yang kira-kira paling berpengaruh dalam kehidupan para remaja tersebut?

Rokok adalah salah satunya.

Ya, saat menyinggung batang berisi tembakau tersebut, omongan ayah bisa membuat perbedaan besar jika dibandingkan dengan larangan keras yang biasa dikeluhkan para ibu.

Nasehat ayah bisa membuat para remaja ini menang terhadap godaan merokok, sehingga kemungkinan untuk anak menjadi perokok jadi lebih kecil.

Studi terbaru dari Dr. James White Cardiff University’s School of Medicine (Inggris) menemukan bahwa para remaja (baik laki-laki maupun perempuan) didapati cenderung berkata “tidak” untuk tawaran merokok yang mungkin diberikan lingkungan atau teman-teman mereka. Mereka yang cenderung menolak tersebut didapati lebih sering membicarakan masalah tersebut dengan sang ayah.

Studi yang dilakukan terhadap para relawan usia 11-15 tahun ini seolah-olah menjadi terobosan baru bagi pentingnya peran ayah dalam keluarga.

Dr. White berharap para ayah bisa lebih menyadari tentang betapa pentingnya peran mereka terhadap kebiasaan buruk yang biasa menimpa anak-anak, khususnya pada remaja putri.

Oleh sebab itu, jika Anda kesulitan menasehati buah hati untuk tidak merokok, maka dorong suami untuk ‘maju’ dan melakukan bagian tersebut

Share Button
Kontak Kami
home_2

Jalan Puri Intan No. 25 Pisangan Ciputat Tanggerang Selatan

phone_icon_by_cemagraphics 0217427254
contact 085945723075
facebook-cracked facebook.com/rasalmanitb
instagram-logos-png-images-free-download-2 Instagram.com/@tk_salman
 forward_email  tksalmanitb@gmail.com
   
Pendaftaran
  • Mengambil atau membeli formulir pendaftaran.
  • Menyerahkan formulir pendaftaran yang telah diisi dan dilengkapi berkas persyaratan.
  •  Mendaftar ulang dengan membayar uang pangkal, uang perlengkapan siswa baru dan SPP.
Maps
Tamu RA SALMAN